Sukseskan WWF 2024 di Bali, Tokoh Klungkung dan Kaluhuran Galuh Pakuan Padjajaran Gelar Deklarasi - BERITA JOGJA

Senin, 20 Mei 2024

Sukseskan WWF 2024 di Bali, Tokoh Klungkung dan Kaluhuran Galuh Pakuan Padjajaran Gelar Deklarasi

Bali – Berbagai tokoh masyarakat Kabupaten Klungkung dan Lembaga Dinasti Kaluhuran Galuh Pakuan Padjadjaran (KGPP) The Big Family of Nusantara menggelar silaturahmi dan deklarasi mendukung suksesnya pelaksanaan world Water Forum atau WWF ke 10.

Pemimpin pertemuan sekaligus trah keturunan Pangeran Tangkas Kori Agung Klungkung, I Made Mangku Kasta dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung pelaksanaan Forum Air Dunia yang berlangsung sejak 18-25 Mei 2024.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mendukung dan mengamankan terlaksananya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-10 World Wide Fund for Nature (WWF) yang diselenggarakan di Nusa Dua, Provinsi Bali,” kata Mangku Kasta di Pura Pangeran Tangkas Kori Agung di Desa Akah, Kabupaten Klungkung.

Ia melanjutkan peran aktif masyarakat memang sangat dibutuhkan dalam rangka menyukseskan berbagai agenda rapat yang memiliki arti strategis terhadap pengelolaan air global.

“Dukungan yang diharapkan tidak hanya bersifat simbolis, namun juga berupa keterlibatan nyata dalam menjaga wilayah di Bali agar tetap aman, terkendali, dan kondusif selama kegiatan berlangsung,” terang Made Mangku Kasta

Sebab, dengan adanya dukungan aktif dari seluruh elemen masyarakat diharapkan mampu mendukung kelestarian alam.

“Kepedulian dan dukungan yang ditunjukkan para tokoh masyarakat ini menunjukkan komitmen tinggi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, kami sangat mengapresiasi,” ucap Mangku Kasta.

Di tempat yang sama, KGP Ramlan Samsuri S.E., CLA selaku perwakilan Lembaga Dinasti Kaluhuran Galuh Pakuan Padjadjaran (KGPP) The Big Family of Nusantara mengapresiasi adanya komitmen bersama untuk mendukung WWF ke-10.

“Semangat kebersamaan dan kesatuan dalam upaya menjaga lingkungan hidup menjadi pesan yang diusung dalam pertemuan ini. Harapannya, dengan bersatu, dapat mencapai tujuan bersama untuk menjaga kelestarian alam,” ujarnya

Pria yang juga diakrab disapa Kakang Prabu itu menjelaskan kesuksesan WWF diharapkan dapat mencapai tujuan bersama yaitu pelestarian alam

Dirinya pun berpesan agar seluruh elemen masyarakat di Bali dapat turut serta menjaga situasi kondusif

“Dukungan yang diberikan tidak hanya sekadar kata-kata, namun akan diwujudkan dalam tindakan nyata untuk menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah Bali selama berlangsungnya acara KTT WWF,” pungkasnya.

**.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda