Tokoh Agama Nilai Duet Ganjar-Mahfud sebagai Pasangan Berpengalaman, Optimis Raih Suara 51 Persen di Jawa Barat - BERITA JOGJA

Rabu, 08 November 2023

Tokoh Agama Nilai Duet Ganjar-Mahfud sebagai Pasangan Berpengalaman, Optimis Raih Suara 51 Persen di Jawa Barat

JAWA BARAT — Para tokoh agama menilai bahwa duet Ganjar-Mahfud sebagai pasangan pemimpin yang sangat berpengalaman. Mereka pun sangat optimis bahwa kedua tokoh bangsa tersebut akan mampu memperoleh hingga 51 persen suara di Jawa Barat (Jabar).

Diketahui bahwa dukungan terus saja mengalir untuk pasangan Capres dan Cawapres yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan itu.

Kali ini, bahkan dukungan datang dari sebanyak ratusan ajengan, Kyai hingga Gus di seluruh Provinsi Jawa Barat.

Mereka semua tergabung ke dalam relawan Bergerak untuk Ganjar-Mahfud (BeraGAMA) dan telah mendeklarasikan dukungannya.

Deklarasi dukungan itu dihelat di Hotel Skyland City, Jalan Raya Jatinagor, Hegarmanah, Kecamatan Jatinagor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Terkait dengan adanya deklarasi tersebut, Koordinator Relawan BeraGAMA, KH. Achmad Ubaidillah bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sendiri memang merupakan dua tokoh bangsa yang sangat berpengalaman.

Kedua tokoh bangsa itu bahkan telah memiliki rekam jejak yang lengkap, baik itu pada ranag legislatif, eksekutif hingga yudikatif.

“Pak Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang punya sukses story, dan ditambah lagi Pak Mahfud yang mendampinginya. Ini menambah keyakinan kami mendukung keduanya,” kata KH Ubaidillah.

Lebih lanjut, Relawan BeraGAMA sendiri mengaku akan terus bergerak secara aktif untuk mengonsolidasikan kekuatan pemenangan bagi Ganjar-Mahfud hingga akar rumput dan menargetkan kemenangan di Jabar.

“Kami siap menargetkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa satu putaran dengan suara 51 persen suara ke atas,” kata KH Ubaidillah.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Jazirah Nusantara Bandung, Kyai Syarifudin mengatakan bahwa seluruh ajengan, kyai hingga gus di seluruh Jawa Barat memang bertekad untuk bisa memenangkan duet tersebut sehingga mereka mampu menjadi pemimpin bangsa.

Dirinya juga sangat optimis bahwa dengan pengalaman serta rekam jejak yang dimiliki oleh Ganjar-Mahfud mampu membawa NKRI menjadi jauh lebih maju serta rukun di tengah keberagaman.

Bukan hanya itu, namun di bawah kepemimpinan kedua tokog bangsa itu juga diyakini akan bisa membuat Ponpes semakin maju dan modern.

“Beliau ini sangat responsif terhadap keberadaan pondok pesantren. Itu yang diharapkan para ajengan, kiai, sampai gus di Jabar. Saya yakin beliau bisa akan lebih perhatian lagi terhadap keberadaan pondok pesantren,” tutur Kyai Syarifudin.

Di sisi lain, sebanyak ratusan warga Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat juga berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan pada Ganjar-Mahfud.

Penanggung jawab acara, Rizky Ashari Pratama menerangkan bahwa seluruh kegiatan tersebut dilangsungkan secara mandiri dengan semangat kebersamaan oleh warga.

“Intinya ini benar-benar mandiri dan gotong royong. Sekitar 500-an warga ini punya satu semangat mendukung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2024 nanti,” terangnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda