Solidkan Dukungan, Ribuan Organ Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Rakornas di Jakarta - BERITA JOGJA

Selasa, 28 November 2023

Solidkan Dukungan, Ribuan Organ Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Rakornas di Jakarta

Jakarta – Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Organ Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa.

Acara tersebut bertempat di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta (27/11) dan dihadiri tokoh Parpol pendukung hingga ribuan organ relawan pendukung Ganjar-Mahfud.

Dalam sambutannya, Ganjar berpesan kepada relawan agar benar-benar dapat bekerja demi kemenangan dalam Pemilu 2024. Ia juga juga mengapresiasi pelaksanaan Rakornas Organ Relawan Se-Pulau Jawa.

"Luar biasa, saya kemarin mintanya sebenarnya simpul-simpul aja tapi hari ini seluruh Jawa datang dan ini bagian dari konsolidasi kita. Kita mau memulai kampanye. Makanya kita pesankan kepada mereka buka mata, buka telinga dengarkan suara rakyat sampaikan seluruh program dan posko 24 jam harus hidup," kata Ganjar.

Selanjutnya, figur pemimpin berambut putih itu menilai kekuatan partai dan relawan yang digabung akan menjadi modal menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dirinya juga mengaku senang karena para pemimpin partai koalisi turut datang.  
“Ibu Mega datang membriefing sendiri dan inilah kekuatan dari partai dan relawan yang sungguh luar biasa," katanya

Calon Presiden nomor urut tiga itu juga berharap agar di luar Pulau Jawa pun agenda seperti ini bisa dilaksanakan.

"Ini ada yang di Jawa, maka saya sampaikan di semua pulau maka saya sampaikan di setiap pulau kita minta setiap saya atau Pak Mahfud datang bertemu

Sementara itu, Ketua TKRPP Ahmad Basarah mengatakan, ribuan relawan dikumpulkan untuk mendapatkan arahan dari Ganjar-Mahfud beserta empat ketua umum partai politik pengusung.

"Agenda ini untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan Pimpinan TPN serta dari calon presiden dan calon wakil presiden agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur," kata Basarah.

Rakornas organ Relawan Ganjar-Mahfud mengeluarkan delapan poin rekomendasi. Adapun intinya mereka mendukung pasangan tersebut pada Pemilu 2024. Mereka juga berkomitmen mengawal pemilu secara demokratis serta bebas dari intimidasi dan intervensi.

Para relawan juga berjanji untuk menghadirkan kampanye yang beradab, aman dan damai serta berjanji untuk mengawal suksesi kepemimpinan melalui Pilpres 2024 Selain itu, mereka pun berjanji untuk tidak menyebarkan hoaks dan akan melawan segala bentuk informasi hoaks.  

Relawan Ganjar-Mahfud juga menyatakan berkomitmen memelihara persatuan dan kesatuan. Mereka juga menilai Pilpres 2024 harus menjadi momentum terwujudnya transisi kekuasaan secara konstitusional dan demokratis. Oleh karenanya, mereka menyatakan siap mengawasi seluruh proses tahapan Pemilu agar dilaksanakan dengan jujur dan adil.

Selanjutnya para relawan juga mendorong penyelenggara pemilu - KPU, Bawaslu, DKPP, hingga Mahkamah Konstitusi dan juga aparatur negara lainnya untuk menjalankan seluruh tahapan Pemilu secara profesional dan bertanggung jawab.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda