Seluruh Parpol Pengusung Siapkan Sejumlah Untuk Menangkan Ganjar-Mahfud di Berbagai Daerah - BERITA JOGJA

Rabu, 01 November 2023

Seluruh Parpol Pengusung Siapkan Sejumlah Untuk Menangkan Ganjar-Mahfud di Berbagai Daerah

Oleh : Abdul Ibrahim Piliang)*

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Aria Bima menegaskan bahwa seluruh partai politik (parpol) pengusung dan pendukung pasangan Ganjar-Mahfud telah memiliki strategi jitu untuk bisa memenangkan kontestasi politik, Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang, khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Banten hingga Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Untuk partai pimpinan Megawati Soakernoputri itu sendiri, mereka akan terus fokus menggunakan strategi dengan melakukan kampanye dengan cara metode door to door dan man to man atau secara langsung mendatangi warga bahkan hingga ke akar rumput di tengah masyarakat untuk terus menunjang angka elektoral duet Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia yang mereka usung di berbagai wilayah.

Terlebih, langkah atau strategi yang dilakukan oleh partai berlogo banteng dengan moncong putih itu juga ditopang dengan kekuatan serta kekompakan yang sangat solid dari seluruh relawan. Sehingga mereka berencana untuk bisa secara langsung masuk ke seluruh elemen penting di tingkat bawah.

Bukan hanya itu saja, hal lainnya yang juga dilakukan yakni terus mempertinggi bagaimana preferensi untuk terus membangun adanya narasi publik yang positif melalui berbagai media, sehingga masyarakat semakin bisa mengenal sosok pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Seluruh langkah yang dilakukan oleh PDI Perjuangan itu juga disertai dengan kampanye program yang telah disiapkan oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Mengenai bagaimana kampanye program yang dilakukan, mereka bertekad untuk benar-benar melakukannya dan tidak hanya sekedar mengobral janji semata, namun jelas dengan bagaimana sikap kedua tokoh bangsa itu, utamanya dalam penindakan kasus korupsi dan juga dengan ketegasannya untuk melakukan penegakan hukum di Indonesia.

Pasalnya, masyarakat di Indonesia memang sangat membutuhkan sosok pemimpin yang bersih dan antikorupsi serta tentu memiliki berbagai narasi yang lebih religius. Dengan kepemilikan paket lengkap yang sudah ada pada pasangan duet Ganjar-Mahfud, sehingga menjadikan pihak parpol pengusung serta para relawan akan terus menggencarkan sosialisasi dengan melalui beragai pola supaya bisa lebih diterima oleh masyarakat.

Tidak bisa dipungkiri pula bahwa setiap masyarakat di berbagai wilayah dan daerah di Tanah Air memiliki karakteristik yang saling berbeda. Maka dari itu, bagaimana cara mendekatinya pun juga sama sekali tidak bisa jika terus menggunakan cara yang sama, sehingga dibutuhkan strategi yang bermacam-macam pula.

Pihak TPN Ganjar-Mahfud sangat berfokus kepada dua isu yang sangat penting, yakni terkait dengan penegakan hukum dan juga pemberantasan korupsi lantaran dinilai bahwa kedua isu itu di Indonesia saat ini bahkan sudah pada taraf atau tingkat yang akut sehingga memang sangat membutuhkan solusi nyata untuk bisa mengatasinya.

Bahkan tidak berlebihan pula apabila disebutkan bahwa berbagai macam persoalan yang menimpa bangsa ini sekarang, ternyata akar masalahnya jatuh kepada praktik korupsi yang memang masih saja terus terjadi dan merajalela sehingga memang harus sesegera mungkin untuk bisa diatasi.

Dengan kapabilitas serta pengalaman dan rekam jejak yang sudah sangat konkret dari Ganjar Pranowo maupun Mahfud MD mengenai penegakan hukum dan pemberantasan korupsi, maka hal tersebut menjadikan masyarakat pun akan semakin menilai dan memandang bahwa pasangan ini memang yang paling layak untuk bisa memimpin bangsa ke depannya lantaran akan bisa semakin mempercepat kesejahteraan masyarakat juga.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat yang telah menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil). Pelaksana (Plt) Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat menegaskan bahwa hasil Rapimwil tersebut semakin membuat pihaknya sangat solid untuk memberikan dukungan pada pasangan Ganjar-Mahfud.

Selain itu, sosialisasi pasangan kandidat yang mereka usung juga akan semakin terus digencarkan dengan suara atau keputusan yang sudah bulat. Persiapan juga sudah banyak dilakukan, utamanya menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, ytakni dengan mengumpulkan berbagai macam masukan serta keluhan dari setiap daerah pemilihan.

Sehingga dengan adanya banyak masukan serta keluhan itu, maka ke depannya akan bisa dieksekusi dengan beragam cara ataupun treatment dengan benar pula, yang mana juga akan digelar dengan langkah yang berbeda di setiap wilayahnya.

Banyak sekali pendekatan yang sudah dipersiapkan selama ini untuk bisa mengawal kemenangan penuh pada pasangan Ganjar-Mahfud dalam pesta demokrasi dan kontestasi politik melalui Pilpres 2024 mendatang, khususnya di beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Banten hingga DKI Jakarta. Bahkan seluruh pihak parpol pengusung dan pendukung juga telah mempersiapkan banyak strategi yang sangat matang untuk memastikan kemenangan bisa diraih.

)* Penulis adalah Pemerhati Sosial Politik

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda