Junjung Kebenaran Moral, PDIP Optimis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran - BERITA JOGJA

Kamis, 23 November 2023

Junjung Kebenaran Moral, PDIP Optimis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

JAKARTA — PDI Perjuangan penuh optimis pasangan Ganjar-Mahfud mampu menang satu putaran. Pasalnya pihaknya terus menjunjung tinggi kebenaran moral dan juga bergerak dengan seluruh rakyat di Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa dalam berpolitik memang harus dimulai dari adanya kebenaran moral.

"Kami optimistis menang satu putaran? Ya, semua pasangan calon punya tanggung jawab untuk itu, tetapi bagi kami, berpolitik itu dimulai dari kebenaran moral," ujarnya.

Bukan hanya itu, namun pihak Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud juga menekankan tentang pentingnya memperoleh dukungan dari rakyat.

Hasto menambahkan bahwa sampai saat ini, pihak TPN terus bergerak hingga ke akar rumput demi memenangkan pasangan calon (Paslon) nomor urut tiga tersebut.

"Maka kami bergerak. Maka ada gerakan rakyat. Jadi ciri pemenangan pak Ganjar Mahfud itu gerakan Rakyat. Ketika baliho Pak Ganjar dan Prof Mahfud itu diturunkan, rakyat menyediakan tempatnya (untuk dipasang baliho Ganjar-Mahfud, red)," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud itu menyebut mengenai optimisme mereka menang satu putaran akan diserahkan kepada rakyat sebagai pemegang mandat dalam demokrasi.

"Kami serahkan kepada rakyat. Tentu saja kami memiliki strategi yang terbaik. Jadi, mau satu putaran, mau dua putaran. Tentu saja target kami mencapai target yang optimum. Ini, kan, ada tiga pasang calon, sehingga kami terus bergerak," kata Hasto.

Sementara itu, Dewan Pengarah TPN Ganjar-Mahfud, Muhammad Mardiono membantah bahwa elektabilitas dari pasangan yang mereka usung menurun.

Dirinya terus meyakini bahwa duet tersebut mampu meraih kemenangan dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Enggak, enggak [tidak ada penurunan elektabilitas]. Kita tetap pede, pokoknya kami yakin. Tadi disimpulkan, kita bersama rakyat, kita akan menang satu putaran," ujar Mardiono.

Plt Ketua Umum PPP itu juga menjelaskan bahwa pihaknya memiliki survei internal secara periodik, yang mana hasilnya menunjukkan kalau angka elektoral pasangan tersebut masih positif.

"Survei kami yang dilakukan oleh konsultan independen kita, yang tidak dipublikasikan, itu hasilnya baik. Memang dari survei satu ke survei yang lain itu berbeda karena tentu ambil sampling-nya juga tidak sama, tentu berbeda-beda," jelas Mardiono.

Di sisi lain, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengaku tidak ambil pusing dengan bagaimana hasil survei, dirinya memastikan akan terus berfokus mengatur strategi pemenangan.

“Walaupun secara internal kami melihatnya berbeda. Dari situ itulah (hasil survei) bagian daripada yang mana kami akan gunakan jadi strategi kami," katanya.

"Jadi enggak apa-apa. Malahan yang worst scenario (skenario terburuk) itu yang terbaik, yang harus kita lakukan. Jadi itu yang kita siapkan untuk strategi," ujar Arsjad Rasjid.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda