Berjuang Bersama Rakyat, Mesin Pemenangan Ganjar-Mahfud di Sumbar Semakin Solid Hadapi Pilpres 2024 - BERITA JOGJA

Minggu, 12 November 2023

Berjuang Bersama Rakyat, Mesin Pemenangan Ganjar-Mahfud di Sumbar Semakin Solid Hadapi Pilpres 2024

Oleh : Septa Kurnia Wibowo )*

Menjadi pasangan pemimpin masa depan bangsa yang selama ini terus berjuang bersama dengan rakyat dari bawah, menjadikan mesin dan tim pemenangan bagi duet Ganjar-Mahfud di Sumatera Barat (Sumbar) menjadi semakin solid serta mereka semua mengaku telah sangat siap untuk bertarung pada Pilpres mendatang.

Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik, pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa dirinya sangat yakin bahwa untuk bisa memenangkan pertarungan dibutuhkan adanya dukungan yang kuat dari rakyat di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan ribuan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada saat menghadiri acara gebyar seni budaya di lapangan Tumpatan Nibung, Deli Serdang, Sumatera Utara Jumat 10 November 2023. Menurutnya, jika seluruh rakyat di Indonesia sudah berkumpul dan sudah bersatu, maka tidak ada kekuatan apapun yang bisa memaksakan kehendak siapapun untuk bisa mengalahkan rakyat.

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa Ganjar Pranowo mengungkapkan hal demikian. Pasalnya, hanya dengan berdasarkan kekuatan dari seluruh rakyat saja, dan juga berdasarkan dengan bagaimana ketulusan hati yang dimiliki oleh rakyat hingga keikhlasan dari rakyat, jelas semuanya akan mampu tercapai.

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode juga mengingatkan mengenai bagaimana sejarah bangsa ini, yakni dulu terdapat sebuah kekuasaan yang seolah tampaknya sama sekali tidak bisa tergoyahkan, namun nyatanya kekuasaan itu bisa saja runtuh di tangan rakyat yang bersatu.

Ganjar Pranowo juga menegaskan bahwa sangat penting adanya sikap untuk saling menjaga persatuan, mampu menghormati perbedaan dan tidak mudah untuk memprovokasi sehingga memunculkan adanya konflik, utamanya dalam interaksi sehari-hari secara langsung ataupun di media sosial.

Jika seluruh rakyat Indonesia sudah bersatu, maka tidak akan ada pihak manapun yang mampu menekannya bahkan dengan alat ataupun kekuasaan macam apapun. Ganjar juga mengimbau bahwa bersama dengan kepemimpinannya dan Cawapresya Mahfud MD, agar seluruh pihak mampu terus menjaga situasi supaya selalu dingin.

Sebagai informasi, tidak lama lagi pesta demokrasi akan segera dilaksanakan, yakni pada tahun 2024 mendatang. Maka dari itu seluruh mesin pemenangan juga kini mulai dipanaskan dari berbagai pasangan calon (Paslon). Begitu jug halnya, pada Tim Pemenangan dari kandidat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang sebelumnya telah didaftarkan secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh beberapa partai politik (Parpol) pengusungnya.

Seluruh partai politik pengusung pasangan tersebut, terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Persiapan dari seluruh tim hingga mesin pemenangan dari pasangan Ganjar-Mahfud juga sangat terasa di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang ditandai dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumatera Barat, Febby Dt Bangsi melakukan silaturahmi dengan Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat, Riswananto yang merupakan kader terbaik PDIP.

Menurut Febby, adanya konsolidasi dan juga upaya untuk saling menyamakan gerakan pemenangan pada pasangan duet itu memang menjadi sebuah hal yang wajib untuk dilakukan, terlebih karena memang waktu untuk bergerak sudah tidak banyak lagi. Maka dari itu, dirinya menegaskan bahwa seluruh pihak dalam Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumbar sudah sangat solid dan juga satu hati untuk tegak lurus dalam memberikan dukungan penuh mereka.

Sementara itu, Riswananto tampak sangat bersemangat ketika menerima kunjungan dari Datuk Febby. Dirinya pun sangat meyakini bahwa pihak TPD Ganjar-Mahfud sudah memiliki soliditas yang sangat tinggi. Mereka semuanya juga sudah saling bekerja sama dan bergerak dengan sangat taktis serta terukur.

Pihaknya juga menegaskan bahwa sudah sangat siap untuk bergerak serta berjuang bersama dengan seluruh kawan dari parati politik pengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu. Selanjutnya, dia juga mengaku memiliki optmisme yang sangat tinggi bahwa pasangan itu akan mampu meraih hasil yang sangat gemilang.

Seluruh tim dan mesin pemenangan bagi pasangan Ganjar-Mahfud di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah siap untuk bertarung. Mereka semua juga menjadi jauh lebih solid tiap harinya dan telah menyatukan hati mereka untuk tegak lurus memberikan dukungan penuhnya. Optimisme sangat kuat dimiliki oleh setiap pihak, karena selama ini pasangan tersebut terus berjuang bersama dengan rakyat.

)* Penulis adalah Kontributor Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang (GERBANG)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda