Wujudkan Indonesia Emas, Ganjar-Mahfud adalah pilihan Tepat! - BERITA JOGJA

Rabu, 18 Oktober 2023

Wujudkan Indonesia Emas, Ganjar-Mahfud adalah pilihan Tepat!

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, resmi mengumumkan sosok calon wakil presiden pendamping calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024. Acara tersebut diksanakan di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, No.58, Jakarta Pusat.

"Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap mengambil keputusan sebesar – besarnya untuk kepentingan negara. Yang dipilih untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Cawapres dari PDI Perjuangan adalah Bapak Mahfud MD", tutur Megawati.

Megawati mengatakan bahwa ideologis Mahfud MD tidak diragukan lagi, selain itu ia dapat mereformasi sistem hukum agar dapat membenahi hukum nasional. "Dalam perenungan saya, pemimpin Indonesia tidak boleh melupakan semangat reformasi. Dari sejarah pemimpin harus lahir dari gemblengan, merakyat dan menjunjung tinggi Pancasila serta memiliki pengalaman di pemerintahan", tegas Megawati.

Menurut Megawati Soekarnoputri terdapat sejumlah alasan mengapa pilihan Cawapres kepada Mahfud MD. Diantaranya karena pengalamannya di bidang politik dan hukum. Hingga kepribadiannya yang merakyat dan dekat dengan orang kecil atau wong cilik. Di samping itu Megawati Soekarnoputri juga mengaku memahami jalan pikiran dan cara kerja Mahfud MD. Sebab keduanya pernah bekerja bersama di BPIP atau Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan keputusan tersebut diambil setelah pimpinan PDIP melaporkan kepada Megawati terkait dinamika politik terkini, khususnya setelah putusan MK terkait batas usia capres-cawapres menjadi berusia 40 tahun atau pernah berpengalaman sebagai kepala daerah.

“Hari ini momentum sangat penting bagi partai pengusung Ganjar Pranowo. Cawapres yang mendampingi Ganjar merupakan sosok yang berjuang untuk nusa dan bangsa” ujarnya.

Adapun, Capres Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya siap mengemban Amanah dengan kerendahan hati untuk memajukan dan menjadikan Indoensia unggul. Pemerintahan yang akan dikelolanya akan transparan dan jelas.

“Kita pastikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat ekonomi, politik, sosial, budaya dan digital. Terutama untuk memajukan sektor perekonomian, kita akan wujudkan hal tersebut melalui ekonomi hijau, ekonomi biru, dan ekonomi digital.”

Selain itu Mahfud MD sendiri, sebagai Cawapres mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ketum PDIP, Ibu Megawati dan para ketua umum koalisi, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres.

Mahfud menyampaikan “Mas Ganjar tepat menjadi pemimpin Indonesia dan berpegang konstitusi. Saya dan mas Ganjar sudah lama kenal dan memiliki hubungan baik. Saya tau persis mas Ganjar selalu komitmen menjalankan amanat dari keluarga, partai dan rakyat.”

“Langkah kita mewujudkan Indonesia Emas yang adil, makmur, dan sejahtera semoga dapat terealisasi. Maka ideologi harus kokoh, politik yang demokratis, ekonominya kuat dan penegakkan hukum yang bagus” ujarnya.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda