Petani Tebu dan Ribuan Pemuda Cirebon Yakini Ganjar-Mahfud sebagai Pasangan Berkompeten - BERITA JOGJA

Senin, 30 Oktober 2023

Petani Tebu dan Ribuan Pemuda Cirebon Yakini Ganjar-Mahfud sebagai Pasangan Berkompeten

CIREBON — Para petani tebu dan juga sebanyak ribuan pemuda di Cirebon meyakini bahwa duet Ganjar-Mahfud sebagai pasangan pemimpin yang sangat berkompeten untuk memimpin bangsa Indonesia.

Atas alasan tersebut, maka kemudian mereka melakukan deklarasi untuk mendukung penuh pasangan Capres-Cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan beserta koalisi itu.

Seluruh pihak telah sangat bersiap dengan tekad kuat mereka untuk mengawal penuh kemenangan pasangan itu.

"Kami siap mendukung dan memenangkan Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden," kata Sekjen DPP Petebu dukung Ganjar Amrozi Amenan.

Kemudian, Koordinator Petebu Ganjar Kabupaten/Kota Cirebon, Nanang Sulaeman dukungan yang mereka berikan itu juga diperkuat dengan adanya penandatanganan yang dilakukan oleh para pemuda serta masyarakat sekitar dalam memenangkan Ganjar-Mahfud.

Ribuan anak muda dan juga seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang turut memberikan dukungan mereka dan sangat antusias.

"Banyak dukungan ada ribuan, anak muda dan masyarakat sekitar tanda tangan, sebagai bentuk dukungan untuk kemenangan Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Nanang.

Sementara itu, Pemuda di Cirebon, Bayu Aji menilai bahwa baik dari mantan Gubernur Jateng selama dua periode itu, ataupun Menko Polhukam RI tersebut, keduanya jelas merupakan pasangan yang memiliki kompetensi.

Bukan hanya itu, namun Ganjar-Mahfud juga dinilai sangat berpengalaman, memiliki komitmen pada pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), bahkan hingga sangat peduli pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) kaum muda.

Bayu Aji menilai bahwa Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD sendiri memang merupakan pasangan duet yang sangat cocok, karena mereka berdua, baik dari segi kemampuan ataupun pengalamannya seluruhnya sudah sangat lengkap dan mampu saling melengkapi.

Pemuda tersebut kemudian sangat berharap dan mendoakan supaya pasangan duet itu bisa memenangkan pesta demokrasi dan kontestasi politik Pilpres 2024 mendatang.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud cocok, dari segi kemampuan dan pengalaman sudah dapat semua. Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa menang," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, bukan hanya deklarasi saja yang dilakukan oleh Petani Tebu Bersatu (Petebu) dukung Ganjar, melainkan mereka juga menggelar ajang turnamen futsal tingkat Kabupaten/Kota di Cirebon, Jawa Barat.

Nanang Sulaeman mengaku bahwa adanya ajang turnamen futsal itu bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada para pemuda dalam mengembangkan minat dan bakat mereka dalam olahraga.

Tidak cukup sampai di situ, namun juga mampu memupuk sportivitas dan memberikan kesempatan bagi para pemuda dalam mengejar impian mereka di bidang olahraga.

"Hari ini kegiatannya turnamen Piala Ganjar Pranowo cup. Harapanya supaya mereka yang punya potensi bisa berkembang. Dihadiri ribuan pemuda, alhamdulillah antusias masyarakat di sekitar kab/kota Cirebon sangat besar," kata Nanang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda