Dinilai Peduli Rakyat Kecil, Milenial Kaltim Dukung Ganjar Pranowo - BERITA JOGJA

Minggu, 20 Agustus 2023

Dinilai Peduli Rakyat Kecil, Milenial Kaltim Dukung Ganjar Pranowo

KALIMANTAN TIMUR — Dinilai merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli dengan rakyat kecil, para milenial di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan dukungan penuh pada Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Korwil Ganjar Milenial Center (GMC) Kaltim, Sadly Jaya M mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memperkenalkan Capres dari PDI Perjuangan tersebut kepada seluruh masyarakat, lantaran memang merupakan sosok yang sangat peduli dengan rakyat.

“Ayah Ganjar sebagai tokoh nasional yang kita perkenalkan bisa menjadi satu titik atau nilai bahwa ada sosok pemimpin ada yang peduli kepada mereka,” tegasnya.

Salah satu warga Kaltim, Halimah (30) kemudian sangat menginginkan agar sosok Ganjar Pranowo bisa menang dan terpilih menjadi Presiden pada tahun 2024 mendatang karena menilai bahwa dirinya merupakan pemimpin amanah dan mengayomi rakyat.

Hal tersebut dikarenakan dia sangat berharap adanya pemimpin yang bisa peduli dengan masyarakat termasuk perhatian mengenai permasalahan air bersih di Kaltim.

“Semoga bapak (Ganjar) sukses dan menang di Pemilu nanti dan menjadi pemimpin amanah dapat mengayomi masyarakat,” katanya.

Di sisi lain, sebanyak ratusan ribu para pekerja farmasi dan kesehatan mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Diketahui bahwa para pekerja tersebut tergabung ke dalam Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan Indonesia (FSP-FARKES INDONESIA) dengan beranggotakan kurang lebih sekitar 300 ribu.

Sekretaris Jenderal FSP FARKES, Citra R Prayitno menjelaskan bahwa mereka mendukung penuh Ganjar Pranowo karena dianggap mampu menarik investasi dalam kepemimpinannya di Jawa Tengah dan juga mampu membuka banyak lapangan kerja.

"Alasan pertama adalah karena keberhasilan Ganjar ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, yang mampu menarik investasi di Provinsi Jawa Tengah, seperti di Kabupaten Kendal atau di Kabupaten Batang,” katanya.

“Tentunya hal tersebut akan membuka banyak lapangan kerja, serta mampu mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan pengangguran, dengan dibukanya banyak industri maupun pabrik-pabrik," tambah Citra.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa dalam era kepemimpinan Ganjar, kebijakan upah dari para pekerja juga terus berhasil ditingkatkan.

"Bapak Ganjar Pranowo juga menetapkan setiap tahunnya upah pekerja. Dengan bukti adanya kenaikan upah, dimana penetapan upah ini telah memperhatikan usulan dari serikat pekerja serta usulan dari APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan pemerintah," imbuh Citra.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara Umum FSP-FARKES, Binsar Hutadjulu menyatakan bahwa Ganjar juga mampu menekan angka stunting di Jateng.

"Kami berharap ketika Ganjar Pranowo menjadi Presiden, maka angka stunting dapat ditekan seminimal mungkin sebagaimana yang telah beliau lakukan di Provinsi Jawa Tengah,” katanya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda