Ribuan Masyarakat Kabupaten Majalengka Dukung Ganjar Menjadi Presiden 2024 - BERITA JOGJA

Senin, 24 Juli 2023

Ribuan Masyarakat Kabupaten Majalengka Dukung Ganjar Menjadi Presiden 2024

MAJALENGKA — Dukungan untuk Capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo terus saja mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya berasal dari masyarakat di Kabupaten Majalengka. Sejumlah alasan menjadi dorongan bagi mereka, sehingga mendukung penuh Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada tahun 2024 mendatang.

Diketahui bahwa Relawan Network for Ganjar Presiden menggencarkan agenda mereka untuk terus memperkenalkan sosok pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut melalui parade seni budaya dan jalan sehat.

Inisiator kegiatan tersebut, Maruarar Sirait mengungkapkan bahwa rangkaian agenda itu bukan hanya untuk hiburan saja, namun memiliki filosofi yang sangat mendalam bagi kepentingan bangsa.

Pihaknya terus mengedepankan seni budaya yang menjadi karakter bangsa, kemudian juga terdapat simbol bahwa agar pemimpin masa depan Indonesia nantinya mampu mengambil keputusan yang sehat, sehingga diadakan jalan sehat.

"Kita mengedepankan seni budaya, karena itu adalah karakter bangsa Indonesia. Kemudian kita juga tadi senam, supaya kita sehat. Agar Mas Ganjar juga jiwanya sehat, sehingga nanti ketika ngambil keputusan bagi negara juga sehat," kata Maruarar.

Lebih lanjut, dalam mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat luas, tentunya pihaknya yidak akan menggunakan kampanye negatif karena hal itu akan memecah belah bangsa.

Maka dari itu, mereka juga akan terus melakukan praktik kampanye dan berpolitik dengan hati.

"Mas Ganjar, Mbak Mega selalu menyampaikan berpolitik dengan hati, menyatu dengan rakyat dan juga menyampaikan dengan benar bukan fitnah," ujar politisi PDIP itu.

Sementara itu, organisasi relawan bernama Ganjaran Kita Tengerang Raya juga melakukan deklarasi dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo dan bahkan telah menargetkan agar bisa menang di Provinsi Banten serta Jawa Barat.

Alasan mereka memberikan dukungan penuh kepada kader PDI Perjuangan itu menurut Pembina Ganjaran Kita Tangerang Raya Bambang Sukianto, lantaran Ganjar Pranowo dinilai merupakan orang yang bersih dan bukan merupakan orang yang emosional namun tetap tegas.

"Mengapa kami membentuk relawan Ganjar. Kita tau Pak Ganjar bersih, dia suka olahraga. Sehat badannya, sehat jiwanya. Keluarganya harmonis, dan beliau tegas, tapi tidak emosional,” kata Bambang.

Para relawan itu nantinya akan menargetkan kemenangan bagi Ganjar Pranowo di berbagai tempat termasuk kawasan Banten, Jawa Barat, hingga provinsi lain di Tanah Air.

"Bahwa kita ada dan kita bisa memenangkan bapak Ganjar di Banten. Bukan hanya di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, kemudian NTT, tetapi Jawa Barat dan juga Banten yang masi rendah kita bisa memenangkannya," ucapnya.

Mereka juga mengaku lebih memilih sosok Ganjar karena sama sekali tidak ingin kembali ke kepemimpinan Indonesia yang otoriter dan menilai sosok pria berusia 54 tahun tersebut sangat rendah hati.

"Kenapa kita pilih bapak Ganjar, karena kita tidak ingin masa lalu kembali lagi. Kita sudah merasakan, 32 tahun masa lalu. Kemudian juga waktu pilkada DKI, kita tidak ingin terulang kembali," pungkas Bambang.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda