Luar Biasa! Presiden IESF Optimis Prestasi Esports Indonesia Bisa Menjadi Barometer Dunia - BERITA JOGJA

Rabu, 14 Desember 2022

Luar Biasa! Presiden IESF Optimis Prestasi Esports Indonesia Bisa Menjadi Barometer Dunia

Jakarta — Capaian sangat luar biasa berhasil terus ditorehkan oleh seluruh jajaran esports Indonesia dalam gelaran Indonesia Esports Summit: Bali 14Th World Esports Championships 2022.

Hal tersebut membuat Presiden IESF optimis bahwa bangsa ini mampu menjadi barometer olahraga elektronik di dunia.

Selaku Presiden International Esports Federation (IESF), Vlad Marinescu menjelaskan memang selama ini perkembangan dari ekosistem esports di Tanah Air telah terjadi dengan begitu pesatnya.

Perkembangan yang sangat pesat tersebut menurutnya sama sekali tidak bisa dilepaskan dari bagaimana peranan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) di bawah kepemimpinan Jend Pol (Purn) Budi Gunawan.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, Vlad menyebut bahwa PB ESI sangat layak menjadi percontohan bagi seluruh federasi esports di negara-negara lain di dunia jika hendak membawa perkembangan yang juga begitu pesat untuk esports.

“Di bawah naungan PB ESI, ekosistem esports Indonesia kini tertata dengan baik, melibatkan berbagai elemen, serta memberikan apresiasi kepada atlet yang sesuai dan proporsional. Negara-negara lain dapat menjadikan Indonesia dan PB ESI sebagai contoh untuk perkembangan infrastruktur dan pembentukan federasi esports di negaranya. Kedepannya, Indonesia bahkan mampu menjadi pusat esports dunia,” tuturnya, Rabu (14/12/2022).

Seluruh hal tersebut memang menjadi bagian andil dari peranan yang dimiliki oleh PB ESI di bawah kepemimpinan Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. Pasalnya dirinya sendiri menyatakan bahwa misi yang dimiliki asosiasi olahraga elektronik Indonesia itu yakni untuk terus mendorong esports Tanah Air memimpin di Asia.

“Misi kita adalah mendorong pertumbuhan esports Tanah Air dengan menjadikan Indonesia sebagai pusat esports yang paling aktif dan menarik, minimal di Asia,” tegasnya.

Namun, tentunya bukan hanya PB ESI saja, melainkan apresiasi sangat tinggi juga diberikan Budi Gunawan kepada seluruh pihak Timnas Indonesia yang berlaga di IESF Bali 14Th WEC 2022.

Karena menurutnya mereka telah mampu memanfaatkan dengan sangat baik ekosistem esports yang selama ini sudah dibangun sedemikian rupa oleh PB ESI sehingga mereka bisa terus mencetak prestasi yang membanggakan di mata dunia.

Terlebih, seluruh atlet esports Tanah Air sendiri juga memiliki kesungguhan yang kuat, profesionalitas hingga kreatifitas yang tinggi.

Seluruh keseriusan tersebut, dipadukan dengan latihan yang keras dan juga tekad yang kuat, maka tentu akan mampu terus membawa nama harus bangsa di kancah Internasional.

“Prestasi di Bali (IESF 14th WEC Bali 2022) menunjukkan para atlit esports Indonesia telah mampu memanfaatkan ekosistem yang kita bangun dengan penuh kesungguhan, profesionalitas, dan kreatifitas. Ini adalah hasil dari keseriusan berlatih dan tekad ingin memberikan prestasi terbaik bagi nama baik bangsa,” kata Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.

*

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda