Dianggap Miliki Rekam Jejak Sukses dalam Memimpin, Para Kyai Seluruh Jawa Barat Dukung Ganjar-Mahfud - BERITA JOGJA

Jumat, 10 November 2023

Dianggap Miliki Rekam Jejak Sukses dalam Memimpin, Para Kyai Seluruh Jawa Barat Dukung Ganjar-Mahfud

JAWA BARAT — Dianggap memiliki rekam jejak yang sangat sukses dalam memimpin, para kyi dan gus di seluruh Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendukung penuh pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan para ajengan, kyai hingga gus se-Jabar yang tergabung ke dalam relawan Bergerak untuk Ganjar-Mahfud (BeraGAMA) itu memiliki target kemenangan hingga sebanyak 51 persen suara di Jawa Barat.

Bertempat di Hotel Skyland City, Jalan Raya Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, para tokoh agama tersebut melaksanakan deklarasi dukungan mereka.

Koordinator Relawan BeraGAMA, KH. Achmad Ubaidillah mengatakan bahwa baik sosok Ganjar Pranowo ataupun Mahfud MD sendiri, keduanya merupakan tokoh bangsa yang sangat berpengalaman.

Bukan hanya itu, namun kedua tokoh bangsa itu juga dinilai memiliki rekam jejak yang sangat jelas dan bahkan keduanya juga pernah menempati berbagai posisi strategis baik itu pada ranah legislatif, ekskutif hingga yudikatif.

“Pak Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang punya sukses story, dan ditambah lagi Pak Mahfud yang mendampinginya. Ini menambah keyakinan kami mendukung keduanya,” kata KH Ubaidillah.

Dirinya menambahkan bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga merupakan sosok pemimpin yang paling responsif dalam komitmen mereka untuk lebih memajukan pondok pesantren (Ponpes).

Terlebih, memang kedua tokoh bangsa itu juga dinilai memang sangat dekat dengan dunia pesantren.

“Kami berharap Pak Ganjar sebagai Presiden dan Pak Mahfud sebagai Wakil Presiden tetap memperhatikan dunia pesantren. Kemudian tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan masyarakat Indonesia sebagai kepentingan tertinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Jazirah Nusantara Bandung, Kyai Syarifudin kembali menegaskan bahwa para ajengan, kyai hingga gus di seluruh wilayah Jawa Barat sangat bertekad untuk mampu memenangkan Ganjar-Mahfud sehingga bisa menjadi pemimpin bangsa.

Dengan seluruh kepemilijan pengalaman hingga rekam jejak yang pasangan Capres-Cawapres itu miliki, Kyai Syarifudin sangat optimis bahwa keduanya mampu membawa NKRI menjadi jauh lebih maju dan rukun di tengah keberagaman yang ada.

“Beliau ini sangat responsif terhadap keberadaan pondok pesantren. Itu yang diharapkan para ajengan, kiai, sampai gus di Jabar. Saya yakin beliau bisa akan lebih perhatian lagi terhadap keberadaan pondok pesantren,” tuturnya.

Dalam rangka untuk terus menyosialisasikan sosok pasangan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat, pihak relawan Santri dUKUNG ganjar (SDG) juga terus bergerak dengan memberikan sejumlah bantuan material untuk renovasi masjid di Garut.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian para relawan kepada masyarakat, yang mana salah satunya diwujudkan melalui adanya pembangunan tempat ibadah.

"Kami memberikan bahan-bahan material sehingga fasilitas ini bisa cepat digunakan oleh para Jama'ah," kata Koordinator Santri Dukung Ganjar Jawa Barat, Hakiki.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda