Sah! Duet Ganjar - Mahfud Emban Amanah Rakyat Maju di Pilpres 2024 - BERITA JOGJA

Rabu, 18 Oktober 2023

Sah! Duet Ganjar - Mahfud Emban Amanah Rakyat Maju di Pilpres 2024

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Menko Polhukam Mahfud Md resmi terpilih untuk mendampingi Ganjar di Pemilu 2024. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Megawati di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10)

"Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md," kata Megawati.

Megawati menyampaikan pesan bahwa pemimpin Indonesia tidak boleh melupakan semangat reformasi. Dari sejarah pemimpin harus lahir dari gemblengan, merakyat dan menjunjung tinggi Pancasila serta memiliki pengalaman di pemerintahan.

“Sosok pemimpin ini digerakan dalam etika dan moral,” tutur Megawati.

Ketua umum PDIP ini juga meminta Mahfud agar tidak diam dalam bicara hukum. Pasangan Ganjar dan Mahfud, lanjutnya, akan menyuburkan demokrasi negeri dan menjadi sahabat rakyat yang penuh kasih dari ibu - ibu

“Ideologisnya tidak diragukan, mereformasi sistem hukum nasional agar dapat membenahi hukum nasional yang baik,” katanya.

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Selain itu, jajaran TPN juga tampak hadir. Terlihat Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Dalam kesempata tersebut, Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, mengatakan, dirinya dan Mahfud mengemban amanah dan ingin secara tulus memajukan Indonesia dan menjadikan Indonesia Unggul.

“Kita pastikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat ekonomi, politik, sosial, budaya dan digital,” kata Ganjar,

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa hari ini momentum sangat penting bagi partai pengusung Ganjar Pranowo.

“Cawapres yang mendampingi Ganjar merupakan sosok yang berjuang untuk nusa dan bangsa,” kata Hasto. [-red]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda