Kelompok Pengusaha Apresiasi Duet Ganjar-Mahfud sebagai Pasangan Terbaik Majukan Ekonomi - BERITA JOGJA

Kamis, 19 Oktober 2023

Kelompok Pengusaha Apresiasi Duet Ganjar-Mahfud sebagai Pasangan Terbaik Majukan Ekonomi

TANGERANG — Para pengusaha memberikan apresiasi yang tinggi terhadap adanya duet pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD sebagai pasangan yang terbaik serta mampu memajukan ekonomi nasional.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Kamdani terus mengingatkan kepada seluruh masyartakat untuk mampu memilih sosok pemimpin yang bisa mendorong adanya penciptaan lapangan usaha di Tanah Air.

“Kita tentu saja mau pemimpin yang bisa terus mendorong untuk berdaya saing, kompetisi Indonesia, pengembangan SDM (sumber daya manusia), ya itu pastinya," ujarnya.

Menurutnya sosok pemimpin yang ideal memimpin bangsa ini adalah mereka yang mampu membawa Indonesia menjadi semakin maju.

“Yang penting pemimpin itu bisa membawa Indonesia untuk menuju Indonesia maju," kata Shinta.

Bagi Ketum Apindo tersebut, jelas bahwa pilihan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang sudah ditetapkan melupakan pilihan terbaik.

"Saya rasa baik-baik saja [Ganjar dengan Mahfud]. Semua [parpol] pasti sudah memilih yang terbaik," ujar Shinta.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia, Hariyadi Sukamdanio menilai bahwa sosok Mahfud MD merupakan seorang yang tegas apabila menjadi pemimpin.

Maka dari itu, dirinya sangat yakin bahwa pria yang juga dikenal sebagai akademisi serta hakim tersebut akan mampu memberikan kepastian hukum dalam dunia bisnis.

“Bagus. Mahfud MD menurut saya adalah sosok pemimpin yang tegas. Dia bisa memberikan kepastian hukum dalam berbisnis di Indonesia,” ucap Hariyadi.

Lebih lanjut, baginya dalam kepemimpinan pasangan Ganjar dan Mahfud MD jelas akan mampu menyelesaikan berbagai tantangan bangsa seperti penciptaan iklim usaha yang kondusif dan komptitif.

Kemudian kepastian penegakan hukum di dunia bisnis dan mampu menciptakan lapangan kerja demi meningkatkan pula daya beli masyarakat yang belakangan terus turun setelah pandemi COVID-19.

Hariyadi mengaku bahwa ketiga hal hal tersebut jelas akan mampu diselesaikan oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sehingga mereka juga mampu menyelesaikan berbagai masalah lain di Indonesia.

"Kalau persoalan ini selesai, saya yakin sebagian masalah sosial seperti stunting, kesehatan, dan lain sebagainya bisa teratasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah secara resmi mengumumkan bahwa Menko Polhukam Mahfud MD sebagai sosok Cawapres pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Tentunya dengan dipilihnya pria kelahiran tahun 1957 tersebut melewati sebuah perenungan terlebih dahulu dan juga sudah sangat sesuai dengan berbagai macam masukan dari banyak pihak.

"Saya orang yang sudah pengalaman hidup dan politik yang cukup panjang sehingga saya tidak begitu mudah untuk mengambil, yang saya jadikan kemudian hari menjadi pemimpin untuk bangsa dan negara ini," ujar Megawati.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda