Menuju Peresmian Gedung PYCH, Puluhan Anak Muda Papua Siapkan Penampilan Kreatifitas - BERITA JOGJA

Kamis, 16 Maret 2023

Menuju Peresmian Gedung PYCH, Puluhan Anak Muda Papua Siapkan Penampilan Kreatifitas

Papua – Puluhan anak muda Papua telah mempersiapkan diri jelang peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua. Mereka merupakan anak muda Papua berbakat yang terpilih dalam pemilihan model dalam audisi yang diadakan oleh Papua Muda Inspiratif (PMI) di PYCH Jayapura. Mereka sangat antusias menyambut peresmian Gedung PYCH yang akan menjadi icon bagi tempat kreatifitas anak muda Papua.

Koordinator Umum PMI Billy Mambrasar mengungkapkan, ada ratusan anak muda Papua yang antusias mengikuti audisi tersebut. Mereka akan tampil mengenakan busana terbaik karya para desainer asli Tanah Papua.

"Kita mengadakan audisi model, itu ratusan peserta yang ikut dan semua sangat berbakat. Tapi terpilih yang terbaik dari yang terbaik, ada 30 model yang terpilih," kata Billy usai audisi di gedung PYCH, Abepura, Kota Jayapura, Papua, dalam beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, gedung PYCH akan dikelola dan dilaksanakan oleh organisasi pemuda di bawah binaan BIN, yakni PMI, yang mana mereka bersama dengan BIN terus melakukan pengecekan akan kesiapan gedung PYCH sebelum nantinya diresmikan secara langsung oleh Presiden Jokowi pada 21 Maret 2023 mendatang.

Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, I Made Kartika Jaya mengatakan perkembangan pembangunan Gedung PYCH sudah rampung 100% persen dan akan segera diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Dirinya menambahkan bahwa melalui gedung PYCH tersebut, PMI akan menjalankan berbagai macam bentuk program kerja yang mereka miliki, yang mana tentunya bertujuan utama untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua. bukan hanya itu, namun pihak PMI sendiri juga akan terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, juga terus melakukan pengembangan diri dan terus berupaya menjadi motor pengembangan SDM para generasi muda Bumi Cendrawasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda