Banjir Apresiasi Menjelang Peresmian Gedung PYCH oleh Presiden Jokowi - BERITA JOGJA

Kamis, 16 Maret 2023

Banjir Apresiasi Menjelang Peresmian Gedung PYCH oleh Presiden Jokowi

Jayapura — Presiden Jokowi akan meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura. Gedung tersebut diharapkan mampu memajukan kesejahteraan masyarakat melalui generasi muda.

Terkait hal itu, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA), Port Numbay Ondoafi George A. Awi menyampaikan rasa terima kasihnya pada Presiden.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden atas fasilitas gedung yang megah dan bagus ini. Gedung ini akan mewadahi semua anak-anak Papua, agar mereka mampu mengekspresikan kreasi dan bakatnya,” katanya.

Bukan hanya itu, George juga mengucapkan terima kasihnya kepada Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan karena telah membina anak muda Papua melalui Papua Muda Inspiratif (PMI).

Direncanakan pula bahwa organisasi tersebut akan menjadi motor penggerak kemajuan di Tanah Papua.

Kemudian, dirinya turut mengimbau masyarakat supaya terus mendukung segala program pembinaan kepada para generasi muda Papua supaya siap menghadapi tantangan global.

“Kepada masyarakat kami mengimbau untuk mendukung program ini. Kita ajak Anak-anak kita masuk gedung ini supaya dibina, dilatih, digembleng, supaya terbentuk mental yang bagus. Sebab Bangsa Indonesia ke depan ini menghadapi tantangan globalisasi yang sangat luar biasa, maka perlu dibentuk mental mereka,” papar George.

Dengan menjelang peresmian dari Presiden Jokowi tersebut, PMI menyambut dengan sangat hangat. Lantaran memang Gedung PYCH ke depannya akan digunakan oleh PMI untuk melangsungkan program kerja mereka.

Sekretaris PMI Provinsi Papua, Vitha Faidiban mengungkapkan bahwa gedung PYCH mampu membantu generasi muda Papua berkreasi dan melahirkan inovasi baru.

“Dengan kehadiran gedung PYCH, para generasi muda Papua akan terbantu untuk menghasilkan banyak karya dan melakukan segala hal yang bisa dilakukan untuk kebaikan seluruh masyarakat di Tanah Papua,” ujarnya.

Dengan dukungan penuh dari Presiden Jokowi dan Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, perwakilan PMI, Paulina Ruwayari mengucapkan rasa terima kasih dan mengaku segala dukungan itu telah dirasakan generasi muda Papua.

“Terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN atas segala dukungan dalam hal pembangunan gedung PYCH dan segala program yang dirasakan oleh anak muda Papua,” katanya.

Tidak hanya itu, Paulina juga meminta kepada anak muda Papua memanfaatkan gedung megah disertai fasilitas yang lengkap ini untuk bisa mengembangkan potensi-potensi dalam setiap diri mereka.

****

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda